Dibuka Calon Pendaftaran Calon Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan 2022

Dibuka Calon Pendaftaran Calon Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan 2022

IntelijenNews Zulkifli Tahir Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Wartawan Online IWO, dalam kesempatannya mengatakan terkait “Dibukanya pendaftaran calon ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, Asyira Hotel 21 s/d 23 Juni 2022”.

Zulkifli Tahir yang memiliki sapaan Akrab “Bang Chule”, Muswil ini adalah agenda lima tahunan Pemuda Pancasila di tingkat wilayah jadi seluruh kader, anggota, pengurus dan simpatisan tentu antusias menyambutnya semacam pesta demokrasi ala PP dimana Muswil ini selain pemilihan ketua tentu ada evaluasi dari capaian kinerja pengurus 5 tahun lalu apakah membaik atau tidak. “Bang Cule” menambahkan, jadi siapa saja calon yang akan kelak terpilih sebagai ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, untuk gunakan potensi yang dimiliki kader PP untuk membawa PP Sulsel lebih baik ke depan dan bermanfaat bagi masyarakat, Ucap Bang Cule.

Sebelumnya, Dalam acara pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel. Jumat, 27/05/2022 di Hotel Sheraton Makassar. Zulkifli Tahir yang juga sebagai Ketua Bappilu Demokrat, Dapat penganugerahan langsung dari Danny Pomanto Walikota Makassar, Yakni “Patanro” Khas Bugis-Makassar, terlihat Danny Pomanto tampak antusias memasangkan ikat kepala Patanro di kepala Zulkifli Tahir yang juga nampak tersenyum lebar.

“Hubungan kakak dan adik, bapak anak meski berbeda pilihan politik namun ikatan persaudaraan itu harus terus terjalin”, begitu ucapan Zulkifli Tahir yang memiliki sapaan Akrab Bang Cule’.

Zulkifli Tahir Memiliki kemampuan kepemimpinan yang tegas namun memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat, mempunyai peran penting di Sulawesi Selatan, salah satu tokoh pemuda yang kritis dan berprestasi. sehingga Danny Pomanto Walikota Makassar Menganugerahkan “Patanro” kepada Zulkifli Tahir yang kerab disapa Bang Cule’. Patanro memiliki Nilai-Nilai Luhur : Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge’

1. Sipakatau merupakan sifat memanusiakan manusia. Artinya, sebagai manusia kita harus saling menghormati, berbuat santun, dan tidak membeda-bedakan dalam kondisi apapun tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan kepada sesama manusia.

2. Sipakalebbi merupakan sifat saling memuliakan atau menghargai. Sifat menghargai artinya manusia merupakan makhluk yang senang jika dipuji dan diperlakukan dengan baik dan layak. Dan sifat memuliakan memiliki arti sebagai larangan untuk melihat kekurangan yang ada pada diri orang lain.

3. Sipakainge’ merupakan sifat saling mengingatkan sesama manusia. Hal ini tidak terlepas dari kekurangan yang dimiliki oleh manusia itu sendiri yang terkadang lupa. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita untuk saling mengingatkan satu sama lain ketika mereka lupa.

Pewarta
Musa kadar khan

Tinggalkan Balasan