Kapolsek Biringkanaya Gelar Silaturahmi Kamtibmas Di Kantor Kelurahan Daya

Kapolsek Biringkanaya Gelar Silaturahmi Kamtibmas Di Kantor Kelurahan Daya

INTELIJENNEWSMakassar – Kapolsek Biringkanaya Polrestabes Makassar, AKP Muh. Thamrin, SE menggelar kegiatan Silaturahmi Kamtibmas bersama warga Kelurahan Daya, yang diadakan di Aula Kantor Kelurahan, Jalan Pintu Keluar Terminal Regional Daya, Kamis, 16/3/2023.

Turut mendampingi Kapolsek Biringkanaya, Kanit Reskrim, Iptu Sangkala, SH, Kanit Samapta, Iptu H. Safaruddin serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Daya, Aiptu Nur Alim. Kegiatan Silaturahmi dihadiri oleh sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Ketua. RT/RW

Lurah Daya, Nur Alam, SE., MM yang membuka kegiatan memyampaikan maksid diadakannya kegiatan adalah selain sebagai ajang silaturahmi, juga perkenalan Kapolsek Biringkanaya yang baru dengan Masyarakat Kelurahan Daya serta untuk membicarakan permasalahan Kamtibmas di wilayah Kelurahan Daya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolsek Biringkanaya, AKP. Muh. Thamrin, SE pertama – tama memperkenalkan dirinya selaku pejabat Kapolsek Biringkanaya yang baru serta berharap dukungan dari Masyarakat Kelurahan Daya dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Terkait penanganan permasalahan yang timbul di tengah – tengah masyarakat, seperti kasus penganiayaan, perkelahian dan KDRT, Kapolsek Biringkanaya, AKP. Muh.Thamrin, SE berharap adanya keterlibatan RT/RW menyelesaikan permasalahan tersebut dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, selama kedua belah pihak sepakat menyelesaikannya secara kekeluargaan.

Selain itu, dalam menyambut bulan Ramadyan 1443 H, Kapolsek Biringkanaya, AKP Muj. Thamrin, SE memyampaikan bahwa ia bersama personilnya melaksanakan kegiatan Patroli setiap malam sebagai langkah pencegahan timbulnya gangguan kamtibmas.

Dalam sesi tanya jawab, menanggapi pertanyaan Ketua RW 05 terkait Peran Tim Jaling (Jaga Lingkungan) Daya dalam menjaga kamtibmas, Kapolsek Biringkanaya, AKP. Muh. Thamrin, SE sangat mendukung keberadaan Tim Jaling dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kelurahan Daya,.Namun dalam bertindak di lapangan agar tidak arogan dan tetap menghargai Norma – norma hukum yang ada serta tetap berkolaborasi dan berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk kegiatannya.

( Rahmat jafar sidik )

Tinggalkan Balasan