Musda IX AMPI Sulsel Sempat Ricuh,Kendaraan Jerry Sambuaga Dihadang OTK

Musda IX AMPI Sulsel Sempat Ricuh,Kendaraan Jerry Sambuaga Dihadang OTK

INTELIJENNEWSMakassar – Musyawarah Daerah (Musda) IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Selatan diwarnai keributan depan hotel Makassar, pada Minggu (9/10/2022).

Kericuhan terjadi saat iring-iringan kendaraan Ketua DPP AMPI, Jerry Sambuaga memasuki lokasi musda di salah satu hotel di Makassar.

Wakil Menteri Perdagangan,Jerry Sambuaga rencananya akan membuka Musda IX AMPI Sulsel yang merupakan Organisasi sayap dari Partai Golongan Karya.

Iring-iringan rombongan kendaraan Ketua DPP AMPI, Jerry Sambuaga diadang sejumlah orang tak dikenal (OTK) saat akan memasuki hotel yang dijadikan lokasi Musda AMPI Sulsel.

Kemudian panitia pelaksana Musda AMPI Sulsel keluar menemui massa untuk bernegosiasi. Namun, OTK tersebut tidak mau menerima alasan sehingga sempat terjadi saling dorong dengan pengamanan dan panitia musda.

Salah satu panitia musda nyaris menjadi bulan-bulanan OTK tersebut, namun berhasil dilerai oleh panitia lainnya dan pihak kepolisian,sehingga rombongan kendaraan Ketum DPP AMPI berhasil masuk ke dalam lokasi musda.

Saat ini, situasi kembali kondusif dan aman terkendali,acara Musda IX AMPI Sulsel rencananya akan dibuka secara resmi oleh Ketum DPP AMPI, Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan.

Penulis : Putra

Tinggalkan Balasan