Musrenbang Kecamatan Somba Opu Tahun 2023 di Hadiri Kadis PUPR Kabupaten Gowa

Musrenbang Kecamatan Somba Opu Tahun 2023 di Hadiri Kadis PUPR Kabupaten Gowa

INTELIJENNEWSGOWA – Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Somba Opu tahun 2023 berlangsung Senin (31/1/2022) di aula kantor camat setempat,Jl. Sirajuddin Rani No.71, Bonto Bontoa, Kabupaten Gowa.

Dalam kegiatan itu turut hadir Kepala Dinas PUPR Kab.Gowa mewakili Bupati Gowa,Anggota DPRD Dapil 1 Somba Opu,Fasilitator Bappeda,Camat Somba Opu, Lurah se Kecamatan Somba Opu,Ibu Ketua Team Penggerak PKK,Kapolsek Somba Opu,danramil,korwil pendidikan kepala UPTD,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan Masyarakat pada umumnya.

Fasilitator Bappeda Nur Insana Gaus, S.E mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menyepakati usulan-usulan,menetapkan kegiatan-kegiatan dan melakukan pemetaan kegiatan prioritas pembangunan.

“Menyepakati usulan usulan berupa rencana kegiatan pembangunan desa kelurahan,yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan,kedua menetapkan kegiatan-kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa,ketiga melakukan pemetaan kegiatan prioritas pembangunan yang telah disusun berdasarkan tugas dan fungsi serta kewenangan SKPD lingkup pemerintahan kabupaten gowa” jelasnya.

Camat somba Opu Agus Salim, S.Sos.,M.Si mengucapkan terima kasih karena kegiatan program itu akan di kawal lansung oleh anggota dewan Kecamatan Somba Opu.Ia juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Gowa sangat peduli kepada masyarakat.

“Yang hadir hari ini adalah termasuk team perumus dari tingkat kelurahan,yang tentunya hari ini kita lakukan hasil musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kelurahan, yang kami lakukan kurang lebih selama satu minggu,oleh karenanya hari ini kita akan membawa hasil perencanaan pembangunan di tingkat kelurahan, yang insyaallah akan dikawal oleh para anggota DPRD kita” Ucap Agus.

“Kita sudah lihat kecamatan Somba Opu,berapa luas jalanan,berapa luas drainase yang sudah dilakukan,bukan hanya itu,termasuk pemberian non fisik,bantuan BLT,bantuan UMKM kepada seluruh masyarakat kecamatan Somba Opu,ini bertanda bahwa perhatian bupati kita sungguh luar biasa terhadap masyarakat di kecamatan Somba Opu” tambahnya.

Pewarta : Muhiddin

Tinggalkan Balasan