Reaksi Cepat Ketua Partai Buruh Exco Makassar & SP.AMT Temui Korban Bencana Angin Puting Beliung

Reaksi Cepat Ketua Partai Buruh Exco Makassar & SP.AMT Temui Korban Bencana Angin Puting Beliung

INTELIJENNEWSMakassar,-Sul-sel, Partai Buruh Exco Kota Makassar dan Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP.AMT) memberikan bantuan bencana alam puting beliung kepada warga, Rabu (22/02/2023)

Berdasarkan pantauan BMKG Sulsel yang mengeluarkan peringatan dini cuaca extrim untuk wilayah Sulawesi Selatan pada tgl 12-16/02/2023 (detiksulsel). Beberapa wilayah di makassar dan maros mengalami cuaca ektrim tersebut dan berdampak pada warga.

Agus, warga Mangepang lorong 5, Moncong loe lappara, kab. Maros Sulsel saat ditemui rekan media mengatakan berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan.

“Saya atas nama Agus mewakili keluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada ketua Partai Buruh Exco Kota Makassar dan kepada kawan-kawan Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP. AMT) yang sudah datang jauh-jauh dari Makassar untuk memberikan bantuan kepada keluarga kami, sekali lagi terimakasih banyak. Semoga partai buruh dan SP. AMT Makassar selalu diberikan kesehatan dan rezeki Amiinn..Hidup partai buruh”, ujar Agus yang juga bagian dari keanggotaan serikat pekerja Awak Mobil Tangki.

Dilokasi bencana, Ketua Partai Buruh Exco Kota Makassar, Sartono Laode Mutu mengungkapkan keprihatinan mendalam kepada warga terdampak bencana alam puting beliung.

“Sebagai ketua Partai Buruh Exco Kota Makassar jelas saya prihatin dengan apa yang sedang dialami oleh saudara kami pak Agus, beliau adalah anggota serikat pekerja Awak Mobil Tangki (SP.AMT) yang juga merupakan bagian dari unsur partai buruh. Saat dikonfirmasi oleh ketua SP.AMT terkait bencana tersebut saya lansung berkordinasi dengan beberapa unsur partai buruh lainnya agar segera menyiapkan beberapa kebutuhan dan segera ke lokasi bencana disekitar bendungan nipa-nipa”, ungkap bung Tono sapaan akrab ketua partai buruh Exco Makassar itu.

Masih dilokasi bencana, Nasir yang merupakan Ketua Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki menyampaikan rasa solidaritas terhadap anggotanya yang terdampak bencana.

“Kami diserikat pekerja sudah terbiasa bersolidaritas terhadap sesama apalagi anggota serikat, solidaritas itu yang membawa kami kenapa datang ke rumah pak Agus. Beliau anggota SP. AMT yang terdampak bencana alam angin puting beliung sehingga dengan respon cepat dari internal kami lansung berkordinasi dengan partai buruh exco makassar untuk bagaimana segera menyalurkan bantuan ala kadarnya. Jangan liat jumlahnya, tapi memang begitu kami diserikat pekerja ketika ada masalah maka kami akan saling membantu”, ungkap Acink sapaan akrabnya dengan raut wajah bersedih, beliau merupakan Kabid Hubungan Penyelenggara Pemilu di Partai Buruh Exco Makassar.

Kordinator Advokasi Hukum Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP.AMT), Poniman memberikan ucapan semangat kepada keluarga terdampak bencana alam.

“Kami atas nama keluarga besar SP.AMT dan Partai Buruh memberikan ucapan semangat kepada pak Agus beserta keluarga, tetap sabar menghadapi cobaan. Insyallah semua akan baik-baik saja. Kita semua yakin bahwa ada berkah dibalik semua ini”, ungkap Poniman.

Ia berharap kepada semua pihak khususnya partai buruh agar selalu bersama rakyat disaat rakyat membutuhkan.

“Sesama manusia sudah menjadi keharusan untuk saling membantu, apalagi sekarang ini musim cuaca ekstrim sedang terjadi dimana-mana. Semoga partai buruh semakin jaya selalu, kami dari Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki berharap semoga kedepan pekerja bisa terwakili di parlemen, Aamiin”, tambah Poniman sambil menyerahkan bantuan dihadapan keluarga pak Agus.

Team IntelijenNews

Tinggalkan Balasan