Turunkan Mantan Jenderal TNI dan Pengusaha,PDIP Target 2 Kursi DPR RI di Dapil Sulsel II

Turunkan Mantan Jenderal TNI dan Pengusaha,PDIP Target 2 Kursi DPR RI di Dapil Sulsel II

INTELIJENNEWS.COM, MAKASSAR – Kursi DPR RI di Dapil Sulsel II kini mulai diperebutkan dan akan berlangsung sengit, pasalnya sejumlah partai politik telah menyiapkan kader terbaiknya untuk turun meraih dukungan masyarakat.

Misalnya PDIP, partai berlambang Banteng itu selain menjagokan petahana Syamsu Niang, juga menurunkan mantan Jenderal TNI dan seorang pengusaha.

Baca juga : Ganjar Jadi Capres PDIP 2024, Robby Tansil Sebut TMP Se-Indonesia Bergerak Rapatkan Barisan

Mantan Jenderal itu adalah, Mayjen TNI (Purn) Andi Gunawan Pakki dan Pengusaha itu adalah Syamsu Alam, keduanya tak lain adalah putra asli Kabupaten Wajo.

Ketua Dewan Kehormatan PDIP Sulsel Andi Ansyari Mangkona menyampaikan pihaknya betul-betul serius menambah perolehan kursi DPR RI di Dapil Sulsel II, meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare.

“Mayor Jenderal (Purn) Andi Gunawan Pakki tenaga Ahli kementerian Pertanahan/BPN, akan menjadi Caleg PDIP di Dapil Sulsel dua DPR RI tahun 2024,” ujar Ansyari, Selasa (25/4/2023).

Sebelum Andi Gunawan Pakki bergabung di PDIP,ia juga pernah menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (2018) dan Kepala Badan Pembekalan TNI (2019).

Baca juga : Andi Ansyari Mangkona Kunjungi Beberapa Proyek Infrastruktur di Kabupaten Soppeng

Selain Andi Gunawan, Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel ini, menyebut sosok Syamsu Alam yang juga sebagai Ketua KKSS Kota Probolinggo Jawa Timur akan mampu mencapai target kursi yang dicita-citakan.

“Kami tentu optimis Dapil Sulsel dua ini PDIP bisa meraih 2 kursi. Tokoh yang jadi Caleg punya kemampuan mumpuni meraih suara signifikan,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya PDIP pada Pileg 2019 berhasil meraih 1 kursi di Dapil Sulsel II, yang dimenangkan oleh Syamsu Niang.

Laporan : Pahlevi

Baca juga : Andi Ansyari Mangkona Bersama Pengurus DPC PDIP Wajo Bagikan Sembako Ke Korban Banjir

Tinggalkan Balasan